31 May 2016

blast

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Hijrah. May 2016

akhir-akhir bulan ini banyak banget kejadian yang wow sangat

dari perubahan pertemenan, jati diri, sikap, dll
dari bulan februari mulai ceritanya kalo Allah itu nunjukin jalan  buat aku untuk menuju taat umatnya lewat mba-mba kajian yang dengan berani dan semangat ngajak orang2 kek aku untuk mengkaji islam yang rahmatan alamin.
woh up and down dengan mengkaji islam hasilnya, many aspects of my life changes.
aku ngerti apasih islam itu yg sebenernya.. ga cuma kamu bergama islam, tau Allah yang menciptakan seluruh nya di alam semesta ini, shalat 5 waktu, zakat, puasa,........dan ga cuma itu doang.
islam yang keturunan ortu, islam ktp, islam ikut-ikutan itulah fenomena orang islam sekarang mostly sort of that. i cannot lie but all moslem in Indonesia sort of kind people yang hampir menjauhi agamanya sendiri.
kind of sad.

well basically the "old me" same as with those people.
sepenggal surah yang menyadarkan aku dan kalo kita mengakui islam adalah agama mu, maka Allah menegaskan masuklah islam secara keseluruhan:

يَأَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا ادْخُلُوْا فِي الْسِّلْمِ كَافَّةً وَ لَا تَتَّبِعُوْا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِيْنٌ
“Wahai orang-orang yang beriman, masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya ia merupakan musuh yang nyata bagimu.” (QS Al-Baqarah: 208)

jadi inti dari situ kita beragama islam jangalah kalian cuma shalat 5 waktu, puasa, zakat, atau cuma sebagian di apply di kehidupan kita. well we must apply all of aspect in islam untuk kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik.

aku termasuk yang beruntung masih bisa terbuka mata, hati dan pikiran sebelum ajal menimpa aku. kita gada yang tau ajal kapan memanggil. aku cuma takut kalo kita dijemput ajal disaat masih beragama islam yang tidak mengetahui apa-apa tentang itu. Waalahualam.

yuk mari berhijrah demi bekal pahala kita di akhirat. dan juga beramal di dunia. Allah tidak pernah memberi manusia kesusahan untuk mengkaji islam. Nunggu hidayah? baca Al-Quran dan As-sunnah itu hidayah jugalo. kalo ga dibaca ya gimana ya? Insya Allah kita kaum Rasulullah SAW bisa mengapai surga-Nya. Masa gamau sih hidup kekal di surga? Ingat dunia hanya jembatan kehidupan yang sewaktu-waktu bisa putus atau hanya sementara.

dengan dakwah begini semoga bisa menyadarkan kaum muslimin ya :) 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Share:

3 comments:

  1. bagaimana reaksi teman-temman mu setelah melihat kamu "hijrah" seperti sekarang ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum, makasi sudah baca. alhamdulillah malah banyak yang mau hijrah juga dengan tanya2 ke aku :)

      Delete
    2. alhamdulillah
      tetap istiqomah ya maya :)

      Delete