11 July 2019

cerita.

pisah untuk kesekian nya bersama,
apa apa jadi orang terakhir yg bisa diandalkan

kita saling
menjadi tempat untuk diandalkan dan ada yg diandalkan disaat hati dan pikiran lagi dibawah sekali.

throwback,
inget betul dulu pas jaman kelas 5 sd itu ada pesantren kilat yg notabene merasakan menjadi anak sholeh/sholehah dalam waktu singkat. ya boleh bisa dibilang alim disaat itu๐Ÿ˜…
disuruh ngaji, hapalan, shalat 5 waktu, makan mandiri, bobo mandiri, mandi dll.
nah pas hari keberapa aku lupa, kita disuruh nulis surat untuk ortu dan sampe sekarang aku malu pernah nulis seriusan....
lalu kita disuruh nulis sesyuatu yg mengharukan or pengakuan anak kepada ortu
inget banget aku celingukan, liat kanan kiri mau nyontek untuk bikin kalimat apa... secara ya gapernah nulis sama sekali untuk seseorang
dan aku nyontek dong:( temen aku sampe nangis2 lah dalam hati "kenapa nangis..." bener2 anak macam apa aku waktu itu
yaudah aku tulis yg sekiranya mengharukan dan dibantu contekan kalimat temen sebelahku.

okey waktu itu mikir "ah tulis aja, toh botek aja ini masak dikasi ke ortu" 
lah beneran dikasi waktu hari terakhir pesantren kilat. aku ya kagok, aku rebut surat dari tangan mamah ku. terus kusembunyiin sampe rumah. 
kepintaran anak sd waktu itu bisa ditebak, dan aku sembunyiin suratnya di kamar mama sendiri....
alhasil aku ngecek tempat aku sembuyiin suratnya kan, bbrp hari masih ada. tapi hari demi hari suratnya ilang entah kemana. fix malu sendiri.
ehe tapi sekarang aku jadi suka menerima kalimat or kata2 berupa tulisan tangan dari orang dan sampe sekarang suka banget kalo bikin notes dan nerima notes. bagi aku lebih ngena dan berarti. dan tentu moment nya selalu teringat kalo dibaca lagi disuatu hari. true fact!


kalo waktu bisa diputar, aku akan lebih niat lagi nulis surat waktu itu.

satu kejadian yg bikin aku kebingungan,
fitri gapernah liat semerah itu matanya, cuma karena "aku". dan karena fitri baru tau didalam diri ini ada seseorang yg sebegitu nya bisa nangisin karena fitri.

how meaningful at that moment
lalu aku menenangkan dengan memeluk mama:") karna cuma itu yg bisa fitri lakuin


yah jadi takut punya anak kan, takut gabisa pisah kalo mereka udah dewasa
dan takut anak ku dapet sifat kayak aku pas kecil, asli nakal sekali yaAllah fit. pendiem nya bagus tapi nakal nya nauzubillah. insyaAllah be good son/daughter, nakal dikit gapapa asal ndak bikin mama mu ketar ketir, awas aja. boleh bikin papa nya aja ketar ketir๐Ÿ˜›๐Ÿ˜œ soon aamiin!! 
Share:

0 comments:

Post a Comment