11 January 2022

menyerah

mengingat masa sekolahku di yabis jadi keinget aku yang bandelnya minta ampun, gacuma diyabis sih di tpq tempat aku ngaji juga aku bandel astaghfirullah😔
kalo jaman di yabis aku inget banget aku orang nya sombong banget, kenalan sama teman gamau, makan sendiri, bermain sendiri, apalagi ngajak ngobrol orang lain gamau. entah itu bisa dibilang ansos atau bukan. aku cuma punya temen satu orang aja di yabis karna dia ga nyerah sama aku yang cuek, sombong, muka ga bersahabat, berhati sekeras batu dll. dia selalu pasang muka senyum, ceria, selalu ngajak main walaupun aku gamau sama sekali. namanya wiwid, selalu mobilan kalo dijemput orang tuanya. aku masih inget mobilnya sedan hitam keluaran terbaru entah apa nama merknya. iya cuma dia yang bisa deketin aku. bahkan sampe nganterin aku pulang sekolah ke rumahku yang notabene deket doang naik mobil aelah cuma semenit jalan kaki. manja banget parah. tapi aku seneng sih sampe keinget sampe sekarang karna kebaikannya.
lalu ada guruwali sd ku, sebut saja ustadzah. tapi aku lupa namanya, cuma mamake yang inget namanya karna aku dulu bermasalah parah disekolah jadi lumayan sering mamake dipanggil guruku kesekolah hahaha bisa dibilang aku yang dulu berperilaku buruk.
lalu waktu itu disaat disuruh laminating surah-surah pendek untuk pertemuan berikutnya, aku inget banget guruku bilang gitu tapi diotak ku, aku sudah merencanakan untuk tidak me laminating surahnya karna aku suka kekacauan rasanya... aku juga gapaham sama otak ku sendiri genks. disaat hari yang ditunggu-tunggu, para murid ditanya guru siapa yang tidak laminating aku langsung tunjuk tangan dong tanpa ada perasaan ragu untuk dihukum. akhirnya aku distrap dan ga belajar haha enak kan? jadi aku buat kekacauan biar ga belajar, soalnya males aja. disaat pulang sekolah tangan masing-masing murid diberi cap stempel untuk penilaian kelakuan yaitu ada stempel biintang dan menangis. aku sampe sekarang gainget pernah dapet stempel bintang. tiap pulang pasti dapet stempel menangis. bisa dinilai buruknya aku gimana waktu sekolah. peristiwa demi peristiwa membuat ortuku sampe depresi wkwk karna kelakuanku yang makin menjadi. ustadzah yang kusebut di awal cerita itu ada concern dengan keadaanku untuk mengubah perilaku ku agar fokus di sekolah. akhirnya ngide tuh beliau, aku diikutkan eskul menari tradisional jadi lebih banyak kegiatan praktek daripada belajar akhirnya berhasil sampai diikutkan beberapa lomba antar sekolah dan di beberapa event radio. aku sampai sekarang masih inget aku nari apa aja daripada aku inget belajar apa dikelas wkwkwkwk
adalagi cerita di tpq cuma capek lah aku, kok buka aib kisah bandel2ku. ya intinya aku salut sama orang-orang yang ga gampang meenyerah walaupun aku bikin kesel sampai aku menjadi lebih baik lagi. 
untuk bertahan itu langka adanya, yang ada orang-orang dengan gampangnya menyerah. 

padahal orang yang ga menyerah itu keren. I just want those people, and I will not give up on you too. 
Share:

0 comments:

Post a Comment