04 August 2021

i'm so grateful

dulu banget pernah merasakan aku gapunya rasanya ingin mengenal orang-orang baru. aku yg kecil ingin sekali sendirian, aja, udah cukup buat aku. sampe pernah kejadian pas kecil punya temen khayalan kayak monster gitu tapi warna badannya jadi biru sekujur tubuhnya, kayak warna permen pendekar biru sungguh random bgt. yg anak jaman liat kartun tiap minggu pasti iklan nya permen pendekar biru haha

nah bisa dikatakan sangking gasukanya liat orang aku sampe ditawarin ortuku buat ngerayain ultah. beh OGAH! mungkin maksudnya biar bergaul sama anak-anak sebaya ya. tapi aku gasuka. soalnya kaka ku tiap tahun pas kecil dirayain  dan didatengin sama tetangga dan bawa anak-anak nya. aku bayangin dulu liat orang rame-rame aja males bgt, kayak ribut aja pasti ntar. padahal belum ngerasain haha knp si aku aneh bgt pas kecil. 

inget bgt dulu mamak ku jengkel bgt liat aku pas TK. aku sombong banget ke orang baru, ke guru TK, salaman aja aku ngerasa ogah banget. aku nakal nya minta ampun, suka cari gegara intinya dikelas. aku lebih suka melakukan sesuatu itu ya sendiri aja.

puncaknya pas SD, ini aku inget-ingetnya lagi ngakak sih. jadi diwaktu itu ada disuruh tugas menghapal surah pendek dan dikasi lembaran dari guru untuk dihapalkan dirumah. guruku bilang kalo nanti pertemuan berikutnya lembaran surahnya di laminating biar ga kusut dan enak bacanya. aku denger semua apa yang guruku bilang. disaaat itu pikiran ku psikopat banget, aku berencana dihukum guruku. aku mikir dan berencana ga laminating dan gahapalin surahnya agar aku bisa dihukum terus distrap dilorong kelas biar ga belajar HAHAHAHAH!! kejadian dong pas pertemuan berikutnyaa!! 

ditanya lah sama gurunya "siapa yang belum laminating surahnya?"

AKU LANGSUNG ANGKAT TANGAN!

"yak fitri langsung keluar kelas ya"

usut punya usut aku emang males aja belajar, ribut gitu kelasnya. gebleq

tiap pulang sekolah pasti dapet penilaian murid dengan di stempel senyum artinya kelakuan baik, dan stempel sedih artinya nakal

aku tiap hari dapet stempel sedih, ya bisa disimpulkan aku buat perkara apa disekolah

sekarang setelah inget-inget lagi, ntar sifatku ngikut ga ya ke anak ku:( nakal betul eh astagah

nah intinya, aku mulai ga gebleq lagi karna diikutin guruku kompetisi menari. jadi ga belajar muluk. hamdalah sampe suka nari, sampe pentas di radio fm wk.

tapi abis itu gebleq lagi sih haha entahlah nakal bgt. tapi ortu ku khususnya mamak ku sabaaaaaar bgt hadepin kelakuan ku yang menjengkelkan. kelakuan licik ku berimbas sampe ngerjain ustadz/ustadzah didarussalam untuk anak-anak ngaji. aku berani berdebat sama ustadz kalo bacaanku gabener, sok innocent dan lain-lain. intinya ada ustadzah baru yang bikin sikap ku lumayan terkendali. aku lupa namanya siapa tapi beliau galak nya ngalahin aku, jadi kan aku ciut ya. beliau juga ngasi motivasi kalo bacaan quran nya bener dikasi reward cth kayak pensil barbie, penghapus, kotak pensil dll. sampe aku selalu temotivasi buat dapetin rewardnya haha sejak itu udah gapernah beli alat-alat sekolah wkwk soalnya pasti aku dapet dari ustadzahku. yaAllah makasih sudah dikasi guru yang galak waktu itu. aku emang intinya harus digalakin dulu atau terpukul dulu baru sadar sih. ya gitudeh bersyukur aja. 

it's nice to have some nice child memories hehe

Share:

0 comments:

Post a Comment